Resep dan cara membuat Rainbow cake super lembut

Posted By Tatik Uc on Wednesday, November 15, 2017 | 1:30 AM

http://dapuryousee.blogspot.co.id/
Rainbow cake super lembut
Bismillah

        Assalamu'alaikum Bunda bunda kreatif ... kali ini saya mau berbagi Resep dan cara membuat Rainbow cake super lembut, sudah lama saya penasaran pengen banget coba bikin Rainbow cake dan baru sekarang kesampaian . Rata rata Rainbow cake itu kebanyakan yang dikukus sedangkan Suami dan anak anak suka cake panggang karena lebih wangi dan garing sedangkan kalau dikukus terlalu lembut dan agak lembab, karena penasaran akhirnya saya memutuskan untuk coba kedua cara itu dikukus dan dipanggang.
      Tapi kalau menurut saya sih enak keduanya tapi dari sisi tampilan yang dikukus lebih cantik mengembang dan warnanya cerah menggoda sedangkan yang dipanggang kurang cantik tapi rasanya hmmmm sangat sangat enak bikin ketagihan pokoknya. oya itu hasilnya foto yang diatas Bunda dua lapisan yang diatas itu dikukus dan dua lapisan bawah dipanggang jadi terlihat bedanya kan bunda... Tapi yang jelas sama sama enak tergantung selera masing masing kali ya.. 
Ok ini Dia Resepnya Resep dan cara membuat Rainbow cake super lembut

Bahan:
  • 4 Butir telur
  • 190 gram  Gula pasir 
  • 1 sdt sp ( saya suka pake sp karena lebih cepat mengembang adonannya menurut saya )
  • 150 gram tepung serba guna
  • 3/4 sdt vanili bubuk
  • 1 sachet susu bubuk 
  • 150 gram minyak goreng
  • pewarna sesuai selera
Cara membuat:
  1. Siapkan loyang  oles dengan margarin dan lapisi dengan kertas roti kalau ada kalau ga ada kertas roti ga papa setelah dioles margarin taburi dengan tepung sedikit.
  2. Panaskan oven atau kukusan, kalau dikukus tutup panci di bungkus serbet supaya tidak terkena tetesan air  sehingga tidak bantat.
  3. Campur tepung dan susu bubuk di wadah berbeda
  4. Kocok  telur dan gula pasir sebentar lalu masukkan sp mixer dengan kecepatan tinggi sampai kental berwarna putih berjejak dan kaku jika diangkat Mixernya adonan tidak jatuh atau netes.
  5. Setelah itu masukkan minyak goreng, kecilkan mixer terlebih dahulu sampai kecepatan paling kecil, masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit sambil diaduk atau bisa juga dengan menggunakan spatula aduk balik.
  6. setelah itu bagi adonan menjadi beberapa bagian lalu beri pewarna sesuai selera setelah itu masukan satu bagian ke loyang yang sudah disiapkan tadi
  7. masukkan keoven atau dikukus satu persatu, kalau dikukus mungkin sekitar 10 menit sudah matang dengan api sedang, lakukan sampai adonan habis setiap bagian.
  8. jika semua lapisan sudah matang dan agak dingin tinggal diberi butter cream atau selai disetiap lapisannya disusun sesuai selera atau dihias sesuai selera. kalau punya saya pake selai coklat disetiap lapisannya. 
  9. Rainbow cake siap di hidangkan...
        Bagaimana bunda bunda kreatif... tertarik ingin mencoba.....?.. agak ribet memang tapi kalau sudah jadi hmmmm hilang rasa cape dan penat setelah menikmati kuenya...
Ok bunda smoga Resep dan cara membuat Rainbow cake super lembut ini bisa menginspirasi dan bermanfaat. Selamat mencoba...
Blog, Updated at: 1:30 AM

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.