Inilah sebab Diet Anda malah bikin perut buncit dan bergelambir

Posted By Tatik Uc on Wednesday, March 14, 2018 | 6:01 PM

http://dapuryousee.blogspot.co.id/
Diet Gagal

Bismillah
     Assalamu’alaikum .... apa kabar Bunda  dan sobat semua, dah lama ga posting ni sibuk di duta dan paket internetnya juga kebetulan  habis jadi vakum di dunia bloger lagi, o ya kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang diet bagi  bunda bunda yang lagi diet atau mau diet  bisa ikut menyimak postingan ini ya siapa tau bermanfaat.
Sebelumnya ga pernah kepikiran untuk diet karena saya pikir kalau orang yang sudah pernah melahirkan pasti tubuhnya akan berubah menjadi lebih berisi atau gemuk, bahkan dulu sempat heran kalau melihat ibu ibu yang bodynya ga terlalu gemuk masih standarlah tapi stres  melihat perubahan berat badannya.
     Suatu hari saya baca status teman di fb yang isinya tentang kegalauannya karena berat badannya naik menjadi 53 kg, sedang tinggi badannya 154 cm, saya heran waktu itu masa Cuma 53 kg berat badan nya sudah gelisah begitu sedangkan waktu itu berat badan saya 59 kg masih nyantai nyantai aja. Tapi setelah beberapa hari kemudian saya jadi kepikiran kalau teman difb bb nya 53 kg aja katanya dah kelihatan gemuk apalagi saya ya yang bb nya 59 kg ????
     Akhirnya saya minta anak saya untuk fotoin dari kejauhan supaya kelihat seluruh badannya maklum karena selama ini kalau selfi Cuma wajahnya saja yg difoto jadi ga pernah memperhatikan postur tubuh... pas dilihat fotonya ternyata wow!!... lumayan bulet hehehe...  setelah itu jadi ikut ikutan kepengen diet .
     Awalnya saya hanya berpikir supaya tubuh kembali langsing dan sexi ya Cuma perlu menurunkan berat badan saja jadi cari cari cara untuk menurunkan berat badan , awalnya sih Cuma mengurangi porsi makan saja yang biasanya kalau makan belum berhenti kalau perut belum terasa kenyang banget, lumayan lah berat badan perlahan lahan turun walaupun lama berbulan bulan, tapi lama kelamaan jadi penasaran kepenget cepat langsing kaya dulu lagi, padahal biasanya ga perlu diet kalau habis melahirkan dengan menyusui berat badan turun sendirinya, tapi kali ini berat badan saya mentok di angka 59 dari 70 kg dimasa kehamilan karena ga sempat menyusui Cuma 3 bulanan saja menyusuinya. Akhirnya mencari cara yang lebih cepat menurunkan berat badan pokoknya yang penting cepat kurus...
     Setelah menemukan tips tips diet ketemu juga di fb Group Diet Keseimbangan, saya rasa ini diet yang bagus karena tidak begitu menyiksa Cuma karena namanya ibu ibu yg selalu menyiapkan beraneka ragam makanan untuk keluarga kadang ga bisa juga menahan diri untuk tidak makan masakan yg di buat untuk anak anak dan suami.. jadi sesekali melanggar pantangan, oleh sebab itu berat badan jadi lama turunnya paling Cuma seminggu atau 2 minggu baru turun 1 kg, uhh rasanya kesel juga karena waktu itu sudah menggebu gebu keinginan untuk  cepat kurus . saat itu saya berpikir kalau badan langsing sudah mencapai berat badan ideal pasti perut juga otomatis jadi kecil dan tubuh jadi sexi lagi tapi ternyata semua itu salah  badan kurus langsing ga menjamin perut rata atau kecil, akhirnya sampai badan saya kurus kering bb 59 menjadi 47 kg, waktu itu saya pikir saat masih gadis bb saya segitu jadi ingin kembali seperti dulu lagi.. upps ternyata saya salah bunda...
     Saat diet saya hanya memikirkan bagaimana cara berat badan cepat turun, saya rajin olah raga dan sedikit sekali makan jadi tubuh mengalami Devisit kalori dan kekurangan gizi plus banyak pikiran sehingga membuat tubuh saya yang kurus tapi perut saya tetap buncit, dan parahnya lagi dada pun menjadi datar sampai sampai suami juga kaget...masih ditambah lagi dengan urat urat ditangan saya jadi kelihatan menonjol karena sering olah raga yg bertumpu pada tangan,  sangat mengerikan bukan....
     Suatu hari saya kedokter untuk mengganti KB, kebetulan dokternya teman saya , beliau kaget melihat saya yang terlihat kurus, terus katanya  sebaiknya berat badan saya ditambah lagi kira kira 2 kg saja untuk mencapai berat ideal katanya , akhirnya saya naikkan lagi berat badan saya tapi Cuma 1 kg saja karena masih kepikiran begitu susah payah untuk menurunkan berat badan malah mau dinaikkan lagi rasanya gimana gitu...
     Setelah itu saya jadi sering download video tips diet yang benar dan kesalahan kesalahan dalam diet... ternyata memang banyak sekali kesalahan saya saat diet , hingga mengakibatkan tubuh kurus tapi lemak dimana mana alias banyak gelambirnya...

Nah kesalahan kesalahan saya saat diet diantaranya:

1.     Tidak memikirkan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh dalam sehari, akhirnya sering mengalami devisit kalori yang menyebabkan tubuh saya memberi sinyal untuk menimbun banyak lemak diperut yang menyebabkan perut jadi buncit atau gelambir.

2.     Banyak pikiran , galau atau stress juga menyebabkan perut jadi buncit karena proses pencernaan terganggu.

3.     Sering begadang dimalam hari juga membuat pencernaan makanan terganggu

4.     Jenis makanan yang dimakan adalah mengandung kalori kotor  yang membuat perut tidak bisa rata walau sudah kurus malah bergelambir, contoh kalori kotor seperti gorengan, donat, mie, nasi putih, dll.

5.     Kurang mengonsumsi sayuran dan buah

6.     Sering kelaparan, padahal justru saat diet kita tidak boleh sampai kelaparan yang menyebabkan kita jadi kalap saat makan, makan yang baik adalah seperti ajaran Rosululloh shallallohu’alaihi wassallam yakni !/3 untuk makanan, 1/3 untuk minuman , dan 1/3 untuk bernafas.

Nah itu dia pengalaman  diet saya ya bunda bunda semoga bisa jadi pelajaran supaya tidak mengalami kesalahan seperti saya, dan sekarang saya mulai memperbaiki pola diet saya supaya bisa memperbaiki kesalahan yang sudah berlalu. Ok bunda bunda cantik cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfaat InsyaAlloh kita sambung lagi di artikel artikel selanjutnya tentang Diet.
Blog, Updated at: 6:01 PM

1 comments:

  1. makasih bunda infonya. sangat menginspirasi.
    saling bagi info,kasihan banget balita ini Klik https://goo.gl/s74kup

    ReplyDelete

Blog Archive

Powered by Blogger.