Tips membuat guratan pada bolu marmer

Posted By Tatik Uc on Tuesday, August 14, 2018 | 5:01 PM

Bismillah

tips membuat guratan pada bolu marmer
     Assalamu'alaikum.. bunda bunda kreatif  dan sahabat DUPUR BUNDA, semoga sehat selalu dan masih semangat dalam berkreasi membuat masakan masakan lezat.
kali ini saya cuma mau berbagi tips membuat guratan pada bolu marmer, so'alnya dulu saya juga pernah waktu masih awal awal belajar bikin kue pas lihat bolu yang tengahnya ada coraknya jadi penasaran ko bisa gitu ya... maklum waktu itu belum pernah bikin kue sama sekali he...dan setelah menikah punya anak baru belajar bikin bikin kue untuk cemilan sehat anak anak, dari pada beli jajan diluar terus yang belum tentu terjaga kebersihannya dan bahan bahan apa yang digunakan, lebih baik bikin sendiri..
    Jadi ternyata Tips membuat guratan pada bolu marmer itu ya gampang gampang sulit bisa dibilang untuk orang yang baru belajar bikin kue, dulu pertama kali saya coba karna kepengen bikin guratan yang bagus jadi saya aduk aduk terus pengennya sih biar jadinya bagus kaya ukiran gitu wal hasil malah adonan yang diberi pewarna jadi turun semua kebawah jadi tengahnya ga ada guratannya sama sekali...
     Ok langsung saja ini dia Tips membuat guratan pada bolu marmer: 
  • Siapkan loyang atau cetakan yang sudah diolesi margarin dan ditaburi sedikit tepung
  • Bagi adonan menjadi dua bagian, yang 1 bagian lebih banyak  dan 1 beri pewarna sesuai selera
  • Tuang adonan putih kurang lebih setengahnya setelah itu tuang adonan yang sudah diberi pewarna tadi sisakan untuk bagian atasnya, setelah itu tuang sisa adonan putih tadi dan terakhir sisa adonan yang diberi pewarna, setelah itu gunakan garpu atau lidi untuk membuat guratan dengan cara seperti di aduk tapi  pelan ya bunda sambil diputar putar sehingga nanti tengahnya seperti ukiran bentuk guratannya.
  • Adonan siap dipanggang atau di kukus sesuai resepnya...jangan lupa dihentak hentakkan ya bunda supaya ga bantat atau udara nya keluar, supaya  bolu ga bantat bunda bisa jug baca Tips agar bolu atau cake tidak bantat.
      Demikian Tips membuat guratan pada bolu marmer, semoga bermanfaat, kalau bunda mau resep bolu marmernya bisa dilihat disini .
Blog, Updated at: 5:01 PM

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.