Tips perut rata tanpa olah raga dan rasa lapar

Posted By Tatik Uc on Wednesday, August 15, 2018 | 3:19 PM

Bismillah


Tips perut rata tanpa olah raga dan rasa lapar

     Assalamu'alaikum sahabat Dapur Bunda... Siapa sih yang ga kepengen perut rata baik pria maupun wanita tentu ingin punya perut rata, terlebih lagi pada wanita. Tapi sayangnya terkadang gaya hidup dan banyak lagi faktor lain yang membuat perut malah buncit. lalu giamana caranya supaya perut kita bisa rata? bisakah perut kita rata tanpa olah raga atau Gim? ...
     Kebanyakan orang menginginkan cara yang instan  dan cepat apalagi kalau harus olah raga selain ribet terkadang waktunya juga ga ada, adapun tips perut rata tanpa olah raga dan rasa lapar sebagai berikut:
1. Merubah gaya hidup dan pola pikir
  
       Gaya hidup yang serba instan, teknologi cangih terkadang membuat kita jadi manja, makan enak dan tidur nyenyak, banyak mengonsumsi makanan makanan yang serba instan, dan juga minuman kemasan itu sangat mempengaruhi kesehatan kita bukan hanya kesehatan  tapi juga bentuk tubuh khususnya perut, makanan instan seperti mie instan sarden dll banyak mengandung zat zat yang kurang  baik untuk tubuh jika terlalu sering mengonsumsinya. juga minuman kemasan banyak mengandung kadar gula yang cukup tinggi sehingga menjadikan perut buncit dan obesitas .

2. Perbanyak makan buah dan sayuran

        Buah dan sayuran sangat baik untuk tubuh, karena banyak mengandung vitamin dan zat zat penting lainnya yang diperlukan tubuh, dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur perut menjadi terasa lebih kenyang sehingga bisa menghambat rasa lapar dan keinginan untuk ngemil. jadi gantilah cemilan anda dengan buah atau sayur yang anda suka.

3. Kurangi konsumsi karbohidrat

        Kebutuhan karbohidrat setiap orang berbeda beda tergantung tinggi badan, usia, dan jenis aktivitas sehari hari yang dilakukan orang tersebut. jadi ketika mengonsumsi karbohidrat pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kopleks yang rendah kalori  seperti beras merah, singkong, kentang, dll. hindari nasi putih karena nasi putih kalorinya sangat tinggi dan kandungan gula juga cukup tinggi. saat anda mengurangi asupan karbohidrat sebaiknya ganti kalorinya dengan perbanyak konsumsi protein, protein bisa dari daging tanpa lemak, ikan, tempe, tahu dll sehingga Anda tetap vit dan  tidak kelaparan. 

4. Istirahat cukup dan jangan begadang

          Saat kita tidur organ tubuh kita bekerja sesuai dengan peran masing masing, jadi kalau kita begadang malam  kerja organ tubuh akan terhambat sehingga proses metabolisme pencernaan pun terhambat. metabolisme yang lancar biasanya  dipagi hari seseorang akan buang air besar sehingga perut terasa nyaman dan tidak buncit.

5. Hindari konsumsi gorengan

             Jika Anda menginginkan perut rata dan tubuh yang ideal hindarilah mengonsumsi gorengan, minimal mengurangi makan gorengan, bukan hanya gorengan sih seperti santan juga dihindari, sesekali mungkin ga papalah untuk mengobati rasa kepengen misal seminggu sekali.

6. Hindari devisit kalori berlebih

          Saat diet kita juga tidak boleh sampai kelaparan karena malah akan membuat perut semakin buncit , anda bisa baca juga artikel sebelumnya yaitu Diet Anda malah bikin perut buncit.
saat kita merasa sangat lapar justru akan sulit menahan diri  untuk tidak makan banyak, malah akan membuat kita kalap  saat makan, selain itu secara otomatis tubuh akan memberi sinyal kepada organ organ tubuh agar lebih banyak menyimpan cadangan makanan berupa lemak diperut sebagai sinyal darurat . itu juga sebagai tanda tanda kekuasaan Allah yang maha sempurna dalam penciptaanNya karena dalam tubuh kita ada organ  organ tubuh yang bekerja sesuai dengan tugasnya  seperti hati sebagai penawar racun, jantung dan lain lain. 
ketika tubuh banyak menyimpan cadangan makanan berupa lemak diperut, maka perut kita menjadi terlihat buncit.
7. Hindari stres

        Sters juga akan membuat perut kita buncit karena ketika kita stres proses pencernaan pun akan terganggu, dan juga bisa memicu berbagai macam penyakit  seperti magh dll. berusahalah untuk selalu berpikiran positif karena hidup ini sudah ada yang mengatur dan segala sesuatu yang terjadi itu atas kehendak Allah subhanahuwata'ala dan pasti ada hikmah disetiap kejadian.

8. Makanlah sesuai dengan porsinya

        Maksudnya kita makan sesuai kebutuhan kalori tubuh kita, misal kita mau beraktifitas yang banyak menguras tenaga maka kita harus perbanyak kalorinya sehingga tidak terjadi devisit kalori seperti penjelasan diatas.
9. Hindari makan malam

        Sebenarnya tidak mengapa makan malam tapi yang rendah kalori seperti buah buahan, jus atau sayuran , dan sebaiknya makan 4 jam sebelum tidur. karena tubuh kita tidak memerlukan banyak tenaga dimalam hari saat kita tidur.
Nah itulah  Tips perut rata tanpa olah raga dan rasa lapar , gampang gampang susah ya.. hehe.. tergantung tekad kita. Anda juga bisa mencoba menu diet enak dan simpel ga pake ribet diartikel sebelumya. Ok sahabat Dapur Bunda semoga artikel ini bermanfaat. Wassalam
      
Blog, Updated at: 3:19 PM

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.