Resep dan cara membuat kue bawang tanpa telur super renyah

Posted By Tatik Uc on Monday, December 26, 2016 | 4:42 PM




Bismillah ...
     Apa kabar Bunda dan calon bunda juga para sobat sobat semua semoga sehat semua, kemaren saya dengar diberita Tv bahwa google  mau dibanned diindonesia sempat kaget dan agak kurang semangat menulis artikel diblog lagi padahal ini aja baru mulai aktiv lagi diblog setelah beberapa tahun offline... tapi setelah dipikir pikir apa salahnya tetap menulis selain hobi juga untuk berbagi dan juga sebagai catatan pribadi  mau dibannned atau apa yang penting hobi tersalurkan dan tuk mengisi waktu luang...
      ya kali ini saya mau berbagi Resep dan Cara membuat kue bawang tanpa telur super renyah, kue ini salah satu kue favorit saya biasanya dibuat saat lebaran. Kebetulan saat lebaran saya berkunjung kerumah ibu angkat saya yang mana beliau selalu bikin kue bawang yang super renyah ini, jadi sekalian saya minta resepnya pas dirumah saya coba membuatnya sendiri dan hasilnya MaasyaAlloh... emang renyah banget bener bener super renyah, kalau sudah makan satu aja bener bener susah tuk dihentikan mau lagi dan mau lagi ga berhenti sebelum kenyang, itu kalau saya he2...
     Anda juga bisa mencobanya dan saya yakin anda juga akan ketagihan kalau anda suka kue bawang karena rasanya sangat gurih dan renyah, yuk kita intip resep dan cara mmbuat kue bawang tanpa telur dan super renyah ini...
Bahan:
  • ·        Tepung terigu 2 Kg ( protein rendah atau sedang tapi biasanya kalau untuk gorengan pake tepung protein rendah )
  •        mentega ½ kg
  • ·         Daun seledri secukupnya
  • ·         Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya
  • ·         Bumbu sperti bawang putih
Cara membuat kue bawang tanpa telur super renyah:
1.       Semua bumbu dihaluskan
2.       Daun seledri dicincang atau potong kecil kecil
3.       Campur jadi satu semua bahan aduk aduk ? diuleni sapai rata
4.   Setelah itu digiling pake penggiling mie atau bisa juga pake botol terus diiris iris/ digunting memanjang atau sesuai selera
5.       Setelah selesai semua baru digoreng sampai matang
6.       Tiriskan, biarkan dingin baru bisa disimpan ditoples dan siap untuk dihidangkan untuk kue lebaran, resep aneka kue lebara juga bisa anda dapatkan disini atau untuk cemilan
Itulah Resep dan Cara membuat Kue Bawang tanpa telur dan super renyah kali ini semoga menginspirasi dan bermanfaat...
Ok selamat mencoba...
Blog, Updated at: 4:42 PM

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.